Friday, May 13, 2011

Tokio [J-Music]


TOKIO adalah band bentukan Johnny & Associates di tahun 1994 yang beranggotakan Tomoya Nagase, Masahiro Matsuoka, Taichi Kokubun, Tatsuya Yamaguchi, dan Shigeru Joshima.

Karier di dunia musik dimulai dengan single pertama berjudul "LOVE YOU ONLY," dan selama ini telah menghasilkan 14 album dan 37 single, termasuk di antaranya lagu "Get Your Dream!" yang menjadi lagu tema tim nasional Jepang ke Piala Dunia FIFA 2006 di Jerman. Single "Ambitious Japan" di tahun 2003 merupakan lagu promosi kereta api JR Shinkansen Nozomi.

Selain sebagai band, anggota-anggota TOKIO tampil dalam berbagai acara variety dan film drama televisi. Acara televisi Tetsuwan DASH menampilkan usaha pertanian di sebuah desa eksperimen, mobil tenaga surya, berbagai perlombaan, dan percobaan ilmiah.


asli Jadul

Sejarah

Di tahun 1989, Shigeru Joshima dan Tatsuya Yamaguchi membentuk band duo yang diberi nama Joshima Shigeru Band untuk acara televisi berjudul Aidoru Kyōwakoku (republik Idola). Johnny & Associates lalu mengubah nama band ini menjadi TOKIO BAND. Di tahun 1990, Masahiro Matsuoka, Taichi Kokubun, dan Hiromu Kojima ikut dimasukkan sebagai TOKIO BAND tanpa Tatsuya Yamaguchi.
Member

Setelah Joshima meminta kepada Johnny Kitagawa, Tatsuya akhirnya dijadikan anggota TOKIO BAND. Setelah Tatsuya bergabung, TOKIO BAND dipecah menjadi berbagai unit seperti unit penari latar dan unit band yang diberi nama: TOKIO BACKBAND, Odoru Tokio, dan Bugi-ugi Tokio, dengan tambahan beberapa anggota yang keluar masuk. Pembagian TOKIO BAND menjadi berbagai unit tidak berlangsung lama dan akhirnya band ini cuma disebut TOKIO. Di tahun 1994, Kojima mengundurkan diri untuk sekolah di luar negeri.

Setelah Tomoya Nagase masuk sebagai anggota resmi, band ini mengeluarkan single pertama berjudul "LOVE YOU ONLY" tanggal 21 September 1994. Di tahun yang sama, TOKIO berhasil tampil dalam acara malam tahun baru NHK Kōhaku Uta Gassen. Prestasi ini dianggap luar biasa bagi band yang baru 3 bulan 10 hari sebelumnya menerbitkan single pertama. Sebelum TOKIO mencatat rekor, belum pernah ada kelompok musik atau penyanyi baru yang bisa tampil begitu cepat dalam acara musik Kōhaku Uta Gassen.


Albums
Singles
 official web

No comments:

Post a Comment